home Others Ketahui 5 Hal Ini Dulu Kalau Mau Jadi Dropshipper di WinMarket

Ketahui 5 Hal Ini Dulu Kalau Mau Jadi Dropshipper di WinMarket

Bisnis dropshipper merupakan nama lain dari bisnis tanpa modal. WinMarket selalu membuka diri untuk siapa pun yang mau berbisnis lewat jalur ini. Keuntungannya sangat sepadan dengan usaha yang dilakukan para dropshipper. Mengingat yang Anda perlukan hanya jaringan internet dan selali online. Kalau Anda tertarik, simak 5 hal ini dulu.

  1. Untuk Jadi Dropshpper, Daftar Dulu

Cara menjadi dropshipper situs ini cukup mudah. Di laman utama pada dashboard ada menu “Jadi Dropshipper”. Klik saja yang itu. Ikuti setiap petunjuknya sampai prosesnya selesai. Lakukan verifikasi akun kalau Anda juga bikin akun pribadi untuk mempermudah urusan lainnya. Ada alasan tertentu kenapa banyak orang suka menjadi dropshipper di situs ini.

Pertama, tidak perlu mengeluarkan modal. Kedua, bisa disambil dengan melakukan pekerjaan lain. Ketiga, kalau diseriusi bisa mendatangkan penghasilan yang jauh lebih tinggi daripada gaji seorang PNS. Keempat, situs ini sudah bekerja sama dengan lebih dari 93.000 supplier terpercaya dari berbagai tempat.

  1. Dibantu Mencarikan Produk yang Siap Jual

Situs ini tidak tinggal diam ketika semakin hari semakin banyak yang berminat sebagai dropshipper. Setiap hari, sirus e-commerce ini memilihkan barang yang sudah siap jual. Macam-macam kategorinya. Kalau Anda cukup aktif dalam usaha jualan produk-produk, potensi mendapatkan imbal jasa akan menjadi lebih besar.

Produk yang siap jual itu juga tidak sembarangan yang dipilihkan oleh pihak situs. Bagaimanapun, para dropshipper pula yang membantu pamor situs ini meningkat. Barang yang ditampilkan pun rata-rata memiliki nilai komisi yang cukup besar. Sesuai dengan nilai barang itu sendiri.

  1. Tidak Perlu lagi Stok Barang

Inilah untungnya jadi dropshipper WinMarket. Saat ini situs e-commerce tersebut sudah menjalin kerja sama dengan lebih dari 100 ribu merchant yang terdapat di Indonesia. Setiap merchant pasti memiliki kategori barang masing-masing. Jadi sebagai dropshipper, jangan khawatir kalau tidak ada barang yang bisa Anda jual. Semua serba melimpah.

Khusus untuk stok barang, pengiriman paket, dan tetek-bengek-nya biar merchant yang mengurus. Anda terima jadi saja. Ketika pembayaran sukses, secara otomatis saldo di akun Anda akan bertambah. Coba kalau setiap harinya Anda bisa menjual produk seharga lebih dari 100 ribu (komisi 10 ribu) dengan frekuensi sebanyak 50 kali? Pasti untung besar.

  1. Soal Pengiriman dan Pengemasan Biar Merchant yang Tanggung

Sebagaimana yang disebutkan tadi, tugas untuk stok, pengemasan, maupun pengiriman jadi tugas merchant. Mengirim dan mengemas barang itu tidak semudah kelihatannya, lho! Contoh yang paling mudah adalah mengemas buku yang dipesan. Setiap jasa pengiriman membatasi kiriman yang sampulnya begitu-betul tahan banting dan tahan air.

Maka minimal harus siapkan banyak perekat dan kertas sampul. Kalau habis, bisa bolak-balik ke warung atau toko. Belum lagi kalau ada pesanan pribadi. Singkatnya, jadi merchant itu cukup sulit. Lebih mudah jadi dropshipper. Ketegangan seperti itu tidak akan pernah menimpa Anda. Sebaliknya, justru keuntungan yang bersih mutlak milik Anda.

  1. Total Komisi Menyesuaikan Produk dari Merchant

Pihak situs akan selalu menginformasikan barang-barang apa saja yang siap dijual. Sekaligus mencantumkan nilai keuntungan apabila ada dropshipper yang berhasil jual. Misalnya untuk barang bernama Fabil Fresh Herbal. Harga jual dari merchant itu 91 ribu. Keuntungan kalau berhasil menjual adalah 10 ribu. Nah, 10 ribu itulah yang disebut komisinya.

Itulah 5 hal yang perlu Anda ketahui kalau mau jadi dropshipper di WinMarket. Mumpung sekarang belum banyak saingan, daftarkan dulu. Semakin banyak saingan, tentu posisi Anda akan semakin sulit. Kalau tidak lekas jadi supplier, bisa-bisa status Anda tergusur karena ada persaingan harga di sana. Sedangkan stok barang tetap dari pihak supplier.

Please Share Ya 🙂 Thanks

shares