home Lifestyle Intip Rahasia Raih Kesuksesan di Usia Muda

Intip Rahasia Raih Kesuksesan di Usia Muda

Kesuksesan memang suatu hal yang tidak mudah diraih. Tetapi, bukan tidak mungkin diraih. Apalagi jika dimulai pada usia muda.

Usia muda dikatakan sebagai usia produktif untuk menghasilkan kesuksesan. Mengapa? Karena pada usia muda, Anda akan dihadapkan pada banyak kesempatan yang bisa membawa kepada kesuksesan. Namun sayang, ternyata masih banyak anak muda yang melewatkan kesempatan tersebut sehingga waktu yang terbuang jadi sia-sia.

Nah, untuk Anda yang masih berusia muda dan ingin sukses, kami akan membocorkan beberapa rahasianya. Intip, yuk!

Mempunyai 2 rekening tabungan

Seperti lagu anak-anak di zaman dahulu, menabung pangkal kaya. Benar sekali. Namun kadang menabung adalah hal yang cukup sulit dilakukan, mengingat sifat konsumtif yang mendominasi anak muda. Maka salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memiliki dua rekening tabungan. Gunakan rekening satu untuk cash flow keperluan sehari-hari, dan tabungan lainnya untuk menabung. Ingin lebih disiplin lagi? Gunakan rekening berjangka yang uangnya akan diambil secara auto-debet dari tabungan.

Belajar berinvestasi

Walau tidak mudah melakukannya, tetapi investasi sangat bisa membuat Anda sukses. Mumpung masih muda, jika menemukan kegagalan, Anda bisa mencobanya lagi. Kini sudah banyak investasi terbaik untuk pemula yang bisa dicoba. Anda bisa memilih, ingin investasi jangka panjang untuk hasil yang maksimal, atau jangka pendek jika masih ragu. Kuncinya, jangan lelah untuk terus belajar, ya.

Cari peluang bisnis

Gaji di kantor terlalu pas-pasan? Kini saatnya memikirkan untuk mencari peluang bisnis sampingan. Carilah bisnis kecil-kecilan yang tidak harus membutuhkan modal besar dan waktu banyak. Misalnya dengan bisnis makanan ringan atau reseller aksesoris. Gunakan internet untuk mengembangkan pasar lebih luas lagi. Atau ingin hasil yang di depan mata, bawa barang jualan Anda ke kantor dan pasarkan ke teman-teman. Jika ternyata pendapatannya lebih besar daripada kerja di kantor, Anda bisa memfokuskan diri hanya ke bisnis saja. Tak sampai di situ, dengan fokus kepada bisnis sendiri, Anda justru bisa membuka lapangan pekerjaan baru untuk orang lain.

Please Share Ya 🙂 Thanks

shares